Rabu, 05 Januari 2011

Lingkungan Hidup...

 Lingkungan adalah salah satu yang paling penting bagi kehidupan manusia . Dengan melihat lingkungan saja kita semua bisa menilai orang yang tinggal di sekitar lingkungan tersebut. Banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan lingkungan sekitarnya, karena terlalu sibuk dengan perkerjaan atau kesibukan mereka di luar rumah. Tetapi ada juga orang yang menghabiskan waktunya untuk merawat lingkungan sekitar rumahnya sendiri. Menjaga lingkungan bisa kita lakukan dari hal yang kecil dahulu yaitu tidak membuang sampah sembarangan, karena dari sampah yang kita buang itu bisa menyebabkan banyak masalah, penyakit, dan bisa merusak kenyamanaan saat berada di rumah.

Menjaga lingkungan bisa kita mulai dengan memilah -milah mana sampah yang bisa di daur ulang dan sampah yang tidak bisa di daur ulang. karena dengan cara seperti itu kita bisa memulai sebuah lingkungan nyaman, jauh dari penyakit, dan lain-lain. Sampah yang bisa di daur ulang bisa kita daur ulang sendri dengan mengasah kreatifitas kita. Banyak orang yang menggantungkan mata pencariannya dengan cara mengolah sampah itu menjadi barang yang unik dan menarik sehingga dapat diminati masyarakat. Dan sampah seperti sayur-sayuran dapat di ubah menjadi pupuk sehinnga kita tidak perlu membeli pupuk tanaman di luar karena kita bisa membuat pupuk tersebut sendiri.

Selain itu kita juga bisa menambah penghasilan kita dengan cara tersebut.  Cara itu juga bisa menjadikan lingkungan hidup kita menjadi hijau, nyaman, jauh dari penyakit, dan sedap bila di lihat. Kita juga bisa merasa nyaman berada lama di rumah apabila kita menjaga lingkungan kita. Semua yang kita ingikan membutuhkan proses dan kerjasama setiap masyarakat yang ada di lingkungan . bagaimana setiap orang menilai lingkungan yang sehat, Jangan kita menunggu datangnya penyakit yang di karenakan oleh ulah kita sendri yang teledor dan sangat tidak peduli erhadap lingkungan sekitar kita, baru kita membersihkan lingkungan kita.
jika kita tidak mau terkena penyakit kita harus rajin-rajin membersihkan lingkunga kita minimal satu bulan sekali di lingkunga kita mengadakan acara kerja bakti antar RT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar