Jumat, 21 Oktober 2011

pemgamatan Basis data pada PT.Sierad Produce Tbk.

Nama perusahaan : PT. Sierad Produce Tbk
Jenis Database yang digunakan : Microsoft Axapta yang dibuat oleh PT. Mitra Integrasi Informatika (MII)-anak perusahaan METRODATA

Latar belakang menggunakan basis data tersebut :
-PT Sierad merupakan perusahaan yang bergerak di sektor bahan makanan, dan bidang industri ternak ayam.
PT Sierad mempunyai beberapa pabrik yang terpisah lokasinya, juga beragamnya lini bisnis (pakan ternak, peternakan, rumah potong ayam dan pemegang eksklusif lisensi franchisse Wendy's & Hartz Chicken Buffet di Indonesia), Sierad memerlukan dukungan teknologi informasi yang handal.  Apalagi bisnis-bisnis yang digeluti Sierad Produce menuntut kecepatan proses untuk menghasilkan informasi yang berhubungan dengan pengambilan keputusan dalam menentukan harga jual. Sebagian besar bahan baku Sierad merupakan bahan impor yang  memerlukan penyesuian terhadap nilai tukar dolar. Oleh karena itu, PT Sierad  telah menggunakan sistem informasi yang menggunakan database dengan software ERP Microsoft Dynamics Axapta dengan menggunakan jaringan Telkom VPN-IP dan server Microsoft SQL.


Kesimpulan setelah menggunakan Microsoft Axapta :
 Sudah merasakan efisiensi dalam produksi dan biaya, juga cepat dalam mengetahui informasi yang cepat dan akurat,sehingga pengambilan keputusan mengenai strategi perencanaan perusahaan bisa lebih cepat.
Microsoft Axapta meiliki kelebihan pada fiturnya yang lengkap. Dari segi arsitekturnya, desainnya sekitar 65% standar,35% bisa di customized sesuai dengan business process pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar